Connect With Us

PROSEDUR BEDAH ESTETIK

Operasi Estetik Kelopak Mata

Keinginan memiliki lipatan kelopak atas mata yang cantik adalah hal yang sering disampaikan oleh klien kepada dokter bedah plastik di Asia. Tidak hanya klien wanita, klien pria pun seringkali menyampaikan keinginan serupa. Selain alasan tersering untuk mempercantik bentuk lipatan kelopak atas mata, alasan lain yang juga sering disampaikan adalah tidak adanya lipatan kelopak atas mata pada golongan etnis oriental. Prosedur operasi untuk mengoreksi penampilan kelopak atas mata disebut (upper) blepharoplasty; secara khusus bila prosedur ini dilakukan pada klien dari etnis Asia yang notabene tidak memiliki lipatan kelopak mata maka prosedur ini disebut oriental blepharoplasty.

Untuk operasi jenis ini, kisaran biaya operasi di Jakarta 10-20 juta Rupiah, sementara rentang biaya di Asia (Cina, India, Singapura) berkisar USD 1,500-4,000.
 

Operasi Estetik Kantung Mata

Kantung kelopak bawah mata adalah salah satu hal yang menjadi ciri khas proses penuaan. Kantung kelopak bawah mata terjadi akibat adanya kekenduran kulit dan kelemahan otot-otot bingkai mata akibat proses bertambahnya usia. Secara umum, prosedur ini adalah prosedur yang cukup sering didiskusikan klien yang berusia di atas 40 tahun, yang mana bentuk kelopak bawah mata mereka sudah jelas terlihat mengendur akibat penuaan (droopy, baggy). Prosedur operasi untuk mengoreksi penampilan kantung kelopak bawah mata disebut (lower) blepharoplasty

Untuk operasi jenis ini, kisaran biaya operasi di Jakarta 10-20 juta Rupiah, sementara rentang biaya di Asia (Cina, India, Singapura) berkisar USD 1,500-5,500.

Opearasi Estetik Hidung

Hidung adalah monumen utama pada wajah. Tuhan menciptakan hidung di tengah-tengah wajah sehingga menjadi obyek perhatian yang khas pada saat wajah terlihat berhadapan. Selain itu Tuhan menciptakannya dalam bentuk menonjol sehingga menjadi obyek perhatian yang khas pada saat wajah terlihat dari sisi. Dengan kelebihannya itu, bentuk hidung sangat mempengaruhi penampilan dan kecantikan wajah. Hidung yang cantik adalah hidung yang menciptakan harmoni yang baik dengan wajah pemiliknya. Prosedur operasi untuk mengoreksi bentuk dan penampilan hidung disebut rhinoplasty.

Untuk operasi jenis ini, kisaran biaya operasi di Jakarta 10-20 juta Rupiah, sementara rentang biaya di Asia (Cina, India, Singapura) berkisar USD 1,500-5,500.
 

Operasi Estetik Peremajaan Wajah

Saat bertambah usia dan terjadi proses penuaan, terjadi kelemahan otot-otot wajah, serat-serat jaringan ikat menjadi longgar dan kaku. Dalam tampilan fisik, hal-hal tersebut menyebabkan tampilan keriput wajah. Dengan turut diperburuk oleh gravitasi, maka pada bagian bawah wajah seringkali terlihat gelambir-gelambir kulit yaitu pada pipi, dagu dan leher. Gambaran bagian bawah wajah yang dahulu lancip berangsur-angsur menjadi lebar. Adapun prosedur operasi untuk mengoreksi bentuk dan meremajakan wajah disebut face-lifting atau rhytidectomy.


Untuk operasi jenis ini, kisaran biaya operasi di Jakarta 18-40 juta Rupiah, sementara rentang biaya di Asia (Cina, India, Singapura) berkisar USD 2,200 – 5,500.
 
 

Leave a Comment