Talk Show Pelayanan Asuransi di RSOP

Talk show pagi ini menghadirkan tamu dari  asuransi Sinar Mas yaitu Bpk Didik selaku Branch Manager Asuransi Sinar Mas , Selvi selaku marketing Asuransi Sinar Mas dan Yuni  selaku Marketing RSOP.

Asuransi sinar mas sudah bekerjasama dengan Rumah Sakit Orthopaedi sejak bulan Juli Tahun 2012 dan merupakan asuransi yang pesertanya cukup  banyak  dan memanfaatkan asuransi untuk pengobatan di RSOP.

Untuk itulah kenapa Radio Tara mengundang pihak asuransi untuk memberi penjelasan secara detiail mengenai seluk beluk pelayanan asuransi kesehatan sinar mas.

Menurut Branch Manager Asuransi Sinarmas berdiri sejak tahun 1985 sedangkan cabang Purwokerto mulai tahun 1999 , produk dari asuransi sinar mas adalah Asuransi Umum , Asuransi Kesehatan dan Asuransi Simas Sehat Corporate.

Pelayanan asuransi di Rumah Sakit adalah merupakan bentuk kerjasama antara Rumah Sakit dengan pihak asuransi yang  mempunyai  tujuan antara lain :

  1.  Bagi pihak rumah sakit, memberikan kemudahan kepada pasien dalam hal pembiayaan sehingga pasien tidak perlu repot mengurus klaim tagihan RS kepada pihak asuransi yang diikutinya.
  2. Bagi pihak asuransi, memberikan manfaat bagi peserta dengan mengikuti asuransi kesehatan maka pembiayaan pengobatan di cover oleh asuransi.

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa dari sekian banyak asuransi ,pasien di RSOP yang terbanyak adalah menggunakan asuransi sinarmas, Branch Manager PT Asuransi Sinar Mas menjelaskan bahwa ada satu produk yaitu simas sehat corporate dimana sasarannya adalah perusahaan-perusahaan dan itu dilakukan di kantor sinar mas pusat, sehingga ketika mendapatkan tender bisa langsung banyak misalnya, Bank Mandiri maka seluruh cabang otomatis menggunakan asuransi Sinar Mas. Untuk saat ini di Purwokerto yang menggunakan Asuransi Sinar Mas adalah Bank Danamon beserta anak cabang dan grup , Bank Mandiri, BII, Otto ,Sumit Otto, Adira, Wom  dan perusahaan-perusahaan lainya.

Mengenai prosedur pelayanan di Rumah Sakit, Yuni selaku Marketing RSOP menjelaskan, untuk prosedurnya sebenarnya cukup mudah, dengan menunjukan kartu kepesertaan kepada petugas Customer Care pada saat sebelum dilakukan pengobatan, kemudian petugas kami akan melakukan konfirmasi kepada asuransi , mengirimkan laporan resum medis awal kemudian terbis surat jaminan perawatan dari Asuransi Sinar Mas .

Untuk saat kerjasama terbatas hanya pada pelayanan rawat inap sedangkan untuk rawat jalan pasien bisa reimbers sediri ke Asuransi Sinar Mas. Namun kedepan akan diupayakan  bisa rawat jalan juga.

Menanggapi pertanyaan dari pendengar mengenai apakah bisa jika sudah menggunakan Jamsostek kemudian menggunakan asuransi sinar mas dalam proses klaim, Yuni menjawab bahwa untuk proses klaim diutamakan yang klaimnya lebih besar terlebih dahulu. Jika biaya melampaui plafon bisa bersinergi antara kedua asuransi tersebut. Dalam arti sisa dari klaim kepada asuransi pertama bisa di klaim ke pada asuransi Sinar Mas atau sebaliknya. Yuni menambahkan ,di Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto sendiri sudah berjalan sinergi pelayanan klaim antara Jamsostek dan Jasaraharja .

Menutup Talk Show hari ini dihimbau Kepada Asuransi yang ingin bekerjasama dengan RSOP silahkan menghubungi RSOP di 6844166 atau menghubungi marketing kami sdr. Yuni dan Krisna di Jl. Suparjo Rustam 99 Purwokerto (Yuni).

Author Info

RSOP

RSOP

Comment ( 1 )

  • Avatar

    I think other web site proprietors should take this site as an model, very clean and great user friendly style and design, as well as the content. You’re an expert at this stuff!

Post a Comment