Sinergi Dinkes Banyumas dan RSOP dalam Diklat SPGDT

Perwakilan dari 39 Puskesmas dan Klinik se Banyumas menghadiri pertemuan bertajuk Diklat SPGDT di RS Orthopaedi Purwokerto (RSOP) Sabtu 3 Maret 2018. Acara ini terselenggara sebagai salah satu bentuk sinergi antara RSOP dengan Dinas Kesehatan Banyumas, khususnya dlm Tata Laksana Rujukan Pasien.
Hadir sebagai pembuka Bp. Dwi Mulyatno,S.PD.,M.Kes. selaku Kabid Yankes, dr.Novita Sabjan,M.M. selaku Kasie Pelayanan Rujukan Kesehatan, Bp Imam as’ari selaku Koordinator Tim PSC 119 Banyumas, serta tim trainer RSOP gabungan dari Komite Medik dan Komite Keperawatan.

Dalam sambutannya, Direktur RSOP dr.Rosa Indiarto,M.M. menyatakan, RSOP siap mendukung berbagai bentuk kerjasama dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan sebagai realisasi misi ke 5 RSOP. Lebih lanjut lagi, RSOP juga membuka diri utk kegiatan2 edukatif seperti Diklat, Workshop, Seminar, dll, ataupun sosialisasi program kesehatan bagi Puskesmas di Radio Tara FM; sebuah fasilitas edukasi masyarakat yg berada di RSOP. Peserta yg hadir sekitar 100 orang yg terdiri dari dokter dan perawat di seluruh Puskesmas Kab Banyumas, dan dibagi 2 sesi. Tim trainer RSOP terdiri dari dr.Frank Sapta, Sp.An selaku Kepala Instalasi Bedah beserta tim Komite Medik dan Komite Keperawatan RSOP.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan kerjasama ini adalah kali ke 2 dalam fokus yg sama bersama Dinkes Banyumas, yaitu bersama sama membangun sistem penatalaksanaan gawat darurat terpadu di Banyumas, sehingga pelayanan rujukan bagi pasien yg membutuhkan lebih ditingkatkan mutunya untuk mengurangi angka mortalitas dalam pelayanan emergensi. Dalam sambutannya, dr Novita Sabjan mengharapkan agar ke depan sistem ini mampu ditata lebih profesional dan lebih meningkatkan keselamatan pasien dengan koordinasi yg baik antar seluruh puskesmas dan RS di wilayah Banyumas, dimotori oleh PSC 119 sebagai koordinator.

Bagi anda yang berminat untuk bekerja sama dalam kegiatan pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan RSOP, dapat menghubungi CP kami :
Novian : 082322888877
Cholid : 085223539796

Author Info

RS Orthopaedi Purwokerto

No Comments

Post a Comment