RUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH RSOP CIAMIS RESMI DIBUKA

Sabtu (7/12/2019) Rumah Sakit Khusus Bedah RSOP Ciamis dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. RSOP Ciamis merupakan rumah sakit khusus bedah yang berlokasi di Jalan Raya Ciamis-Banjar Nomor 341 Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis berharap hadirnya RSOP Ciamis ini mampu meningkatkan laju ekonomi dan mengajak semua elemen baik pemerintahan maupun masyarakat untuk berkolaborasi dan mendukung para investor menanamkan modalnya di Ciamis. Telebih, RSOP Ciamis adalah milik putra daerah yaitu dr. Iman Solichin yang ingin membangun kampung halamannya yaitu Ciamis.

Diresmikannya Rumah Sakit Khusus Bedah ini sejalan dengan komitmen owner dr. Iman Solichin  yang ingin membangun Ciamis dalam bidang kesehatan setelah ia sukses dengan RSOP Purwokerto. Dengan moto : “Kami Datang Untuk Membangun Ciamis dan menerapkan konsep kerja yang Profesional dan Menyenangkan RSOP Ciamis ini akan menjadi pusat pelayanan bedah di Priangan Timur dan menjadikan Ciamis Sebagai pusat Pelayanan Kesehatan. Saya pun mengajak dokter-dokter bedah di sini untuk berkembang. Ini motivasi saya untuk membangun Ciamis, kampung halaman saya,” -dr iman Solichin.

Sementara Direktur RSOP Ciamis, dr. Nurmansyah mengatakan bahwa sebelum grand opening, RSOP Ciamis sudah beroperasi dan mendapatkan izin operasional pada tanggal 7 November lalu. RSOP Ciamis ini bisa beroperasi berkat adanya 150 karyawan yang ia pimpin. Semua karyawan tersebut 70% merupakan warga Ciamis yang sebagian besarnya dari Kecamatan Cijeungjing sebagai lokasi RSOP Ciamis. Setiap karyawan juga sudah menjalani proses magang di RSOP Purwokerto selama 4-5 bulan, sehingga sudah tertanam hasrat untuk terus maju, berkembang dan siap untuk membangun RSOP Ciamis sebagai pusat pelayanan kesehatan yang baik, khususnya Bedah dengan konsep kerja yang professional dan menyenangkan.

Berbagai pelayanan yang tersedia di RSOP Ciamis yaitu Bedah Umum, Orthopaedi, Traumatologi, dan Rehabilitasi medis. Selain itu terdapat layanan IGD dan ambulance yang siap siaga 24 jam, Bedah Umum untuk kasus bedah minor maupon mayor serta konsultasi seputar proses pembedahan.

Sedangkan untuk pelayanan bedah orthopaedi, RSOP Ciamis menerima bedah Koreksi Skoliosis, Operasi Penggantian Pinggul, Total Knee Replacement atau Operasi Penggatian Lutut dan CTEV atau operasi kaki pengkor.

Untuk fasilitas ruang perawatan dan tindakan disediakan lengkap, meliputi Instalasi Bedah Sentral Terpadu, Poliklinik VIP, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rehabilitasi Medik berupa fisioterapi dan Orthotik Prostetik, Instalasi Laboratorium 24 Jam dan Instalasi Radiologi 24 jam.

Author Info

Avatar

RS Orthopaedi Purwokerto

No Comments

Post a Comment