plkk awards bpjamsostek

Penerimaan PLKK Award dari BPJamsostek untuk Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto

PURWOKERTO – Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP) menerima Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Award 2020 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

PLKK adalah fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan/atau penyakit akibat kerja.

Penghargaan diserahkan secara simbolis Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto kepada Direktur RS Orthopaedi Purwokerto dr. Rosa Indiarto,MM di aula rumah sakit, pekan lalu.

Agus Widiyanto mengatakan, penghargaan kepada fasilitas pelayanan kesehatan mitra BPJamsostek digelar tiap tahun. Pada tahun 2020, kantor cabang Purwokerto mengajukan RSOP. Pengajuan ini hasil penilaian dan seleksi yang dilakukan dari kantor cabang dan wilayah terkait kualitas pelayanan kepada peserta.

“Alhamdulillah, perwakilan rumah sakit dari kantor cabang Purwokerto menjadi salah satu yang menerima penghargaan PLKK Award 2020. RSOP mendapatkan peralatan dan perkengkapan medis senilai Rp 20 juta,” katanya.

Dia menambahkan, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi fasilitas pelayanan kesehatan mitra BPJamsostek Cabang Purwokerto untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para peserta.

“Kami mengajak kepada rumah sakit atau klinik untuk meningkatkan pelayanan supaya memberikan layanan terbaik dan optimal kepada peserta,” kata Agus Widiyanto.

Sementara itu, dr. Rosa Indiarto, MM mengatakan, penghargaan PLKK Award 2020 menjadi sebuah penghormatan bagi RSOP, serta mengucapkan terima kasih kepada BPJamsostek Purwokerto yang tidak bosan memberikan dukungan untuk memberikan pelayanan kepada RSOP atas pelayanan untuk para tenaga kerja.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini dan semoga dapat memacu semangat tim RSOP. Dan mohon doanya agar pelayanan kami dapat memenuhi harapan BPJamsostek dan peserta dalam kesehatan, terutama untuk menangani kecelakaan kerja. Kami mohon dukungan serta bimbingan selaku rumah sakit, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi awal kami untuk menjadi lebih baik lagi sebagai PLKK,” katanya.

sumber : suarabanyumas.com

Author Info

Avatar

Khaidir

No Comments

Post a Comment