Informasi : 0281-6844166 | Gawat Darurat : 0281-6844133

Ortotik Prostetik Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto:


1. AFO JOINT

 

Adalah alat bantu orthopaedi berbentuk splint (menutup sebagian area lesi / kecacatan) yang di pasangkan pada ankle kaki dan terdapat joint pada ankle berfungsi untuk pergerakan pada saat berjalan.

Harga :

Dewasa : @ Rp 700.000

Anak : @ Rp 360.000

 


2. AFO RIGID

 

Adalah alat bantu orthopaedi berbentuk splint (menutup sebagian area lesi / kecacatan) yang di pasangkan pada ankle kaki dan tidak terdapat joint bertujuan untuk immobilisasi ankle

Harga :

Dewasa :@Rp 700.000

Anak : @Rp 360.000

 


3. Protese atas lutut endoskeletal

 

 

Alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang karena amputasi atau kecacatan sejak lahir yang di indikasikan untuk pasien amputasi level atas lutut atau kelainan sejak lahir. Jenis kaki palsu endoskeletal terbuat dengan perpaduan socket resin lokal dan komponen import, jenis ini lebih ringan, lebih mudah dalam perakitan dan perbaikan tetapi lebih mahal.

Harga : @ Rp 25.000.000

 

 


4. Protese atas lutut lokal

 

 

Alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang karena amputasi atau kecacatan sejak lahir yang di indikasikan untuk pasien amputasi level atas lutut atau kelainan sejak lahir. Jenis kaki palsu ini terbuat dari resin seutuhnya, kelebihan hanya pada harga yang lebih murah, namun sulit dalam perakitan dan perbaikan

 Harga : @ Rp 6.000.000

 

 

 


5. Protese bawah lutut endoskeletal

 

Alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang karena amputasi atau kecacatan sejak lahir yang di indikasikan untuk pasien amputasi level bawah lutut atau kelainan sejak lahir. Jenis kaki palsu endoskeletal terbuat dengan perpaduan socket resin lokal dan komponen import, jenis ini lebih ringan, lebih mudah dalam perakitan dan perbaikan tetapi lebih mahal.

Harga : @ Rp 13.200.000


6. Protese bawah lutut lokal

 

 

Alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang karena amputasi atau kecacatan sejak lahir yang di indikasikan untuk pasien amputasi level bawah lutut atau kelainan sejak lahir. Jenis kaki palsu ini terbuat dari resin seutuhnya, kelebihan hanya pada harga yang lebih murah, namun sulit dalam perakitan dan perbaikan

Harga : @ Rp 4.500.000

 

 


7.Dennis Brown

 

Adalah alat bantu orthopaedi yang di indikasikan untuk mengkoreksi kelainan kaki pengkor atau CTEV ( Congenital Talipes Equinus Varus ) pada anak sampai usia 3-4 th.  Kontruksi alat ini yang utama adalah adanya plat yang menghubungkan kedua kaki untuk mempertahankan abduksi calcaneus dan fore foot.

Harga : @ Rp 750.000

 


8. Insole foam

Adalah alat bantu orthopaedi yang digunakan untuk mensupport telapak kaki yang mengalami kelainan pes planus/flat foot dan pes cavus sehingga berpengaruh terhadap keseimbangan dinamis pada saat berjalan. Terbuat dari bahan spons untuk derajat kelainan ringan hingga sedang.

Harga : @ Rp 75.000

 


9. Insole PP

 

 

Adalah alat bantu orthopaedi yang digunakan untuk mensupport telapak kaki yang mengalami kelainan pes planus/flat foot dan pes cavus sehingga berpengaruh terhadap keseimbangan dinamis pada saat berjalan. Terbuat dari bahan plastik polypropilen dan bersifat rigid untuk derajat kelainan tinggi.

Harga : @ Rp 150.000

 

 


10. Jari palsu import

 

Adalah alat ganti anggota gerak yang hilang karena amputasi atau kongenital yaitu pada level ruas jari yang hanya berfungsi untuk kosmetik dan tidak fungsional. Terbuat dari bahan silicon, kelebihan lebih ringan, kosmetis, namun lebih mahal.

Harga :@ Rp 2.000.000

 


11. Jari palsu lokal

Adalah alat ganti anggota gerak yang hilang karena amputasi atau kongenital yaitu pada level ruas jari yang hanya berfungsi untuk kosmetik dan tidak fungsional. Terbuat dari bahan semi silicon dan kulit sapi, kelebihan hanya lebih murah, namun kosmetiknya tidak terlalu bagus dan sedikit kaku.

Harga : @ Rp 800.000

 


12. KAFO

 

Adalah alat bantu gerak tubuh yang diindikasikan untuk kaki yang mengalami kelumpuhan, kelainan tertentu, atau cidera. Bertujuan untuk immobilisasi dan mengontrol lutut serta ankle kaki untuk membantu proses berdiri atau berjalan. Terbuat dari bahan plastik Polyethilen dan bar medial lateral dari plat dural.

Harga :

žDewasa : @ Rp 5.032.000
žAnak  : @ Rp 3.000.000

 

 


13. Knee Brace

 

Knee brace atau sering disebut Knee Support, sangat efektif untuk penderita nyeri lutut, Osteo arthritis ringan dll. Alat ini berfungsi sebagai immobilisasi lutut. Bahan alat ini terbuat dari plastik polypropilen dengan bar dural pada bagian medial dan lateral

Harga : @ Rp 2.500.000

 

 


14. TLSO Rigid

 

 

Adalah alat bantu orthopaedi yang berfungsi untuk imobilisasi fraktur vertebra / patah tulang belakang, terbuat dari bahan polyetilen dan kulit, di indikasikan untuk pasien yang konservatif.

Harga : @ Rp 2.500.000

 

 


15. MSO Brace

 

Adalah alat bantu orthopaedi yang di indikasikan untuk mengkoreksi dan memfiksasi scoliosis atau kelainan tulang belakang yang membengkok ke lateral , terbuat dari bahan polyetilene atau polypropylene yang di desain khusus sesuai dengan besarnya derajat scoliosis pasien.

Harga : @ Rp 4.200.000

 


16. TLSO Korset

 

Adalah alat bantu orthopaedi yang berfungsi untuk imobilisasi fraktur vertebra / patah tulang belakang, terbuat dari bahan polyetilen, diindikasikan untuk pasien kooperatif ( post op ).

Harga : @ Rp 245.000

 

 


17. Arm Sling

Adalah alat bantu orthopaedi yang di indikasikan pada pasien fraktur (patah atau retak) pada area siku dan bahu dengan cara penggunaan yaitu digantungkan pada bahu yang bertujuan untuk fiksasi dan immobilisasi.

Harga : Rp 30.000