1. Klinik Fisioterapi

Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan kelompok untuk mengembangkan dan memelihara gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningakatan gerak, peralatan khusus (fisik, elektroterapi dan mekanis) pelatihan fungsi dan komunikasi . Menangani Fisioterapi Orthopaedi, baik kasus post trauma maupun non trauma, kasus pediatric dan kasus geriatri.

Pelayanan fisioterapi yang kami berikan bersifat komprehensif mulai dari promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif dengan maksud untuk pencegahan ketidak mampuan (disabilitas).

Adapun jenis layanan fisioterapi rawat jalan meliputi kasus orthopaedi dan traumatologi dan kasus pediatric dan geriatri.

Fasilitas pelayanan fisioterapi rawat jalan meliputi Short Wave Diathermi (SWD), Ultra Sound (US), Infra Red (IR), Parafin Bath, Contineus Passive Movement (CPM), alat-alat gym, paralel bar, terapi latihan (execercise), Bola Terapi.

contoh terapi balon

 

2.      Klinik Ortotik Prostetik

Ortotik prostetik merupakan bagian dari rehabilitasi medik adalah upaya pelayanan kesehatan yang bergerak dalam ilmu teknik medis yang meliputi pemeriksaan, pengukuran, pembuatan pemasangan alat-alat penguat dan sebagai penggantianggota gerak tubuh yang hilang.

Pelayan ortotik prostetik di RSOP di rawat inap maupun rawat jalan dilaksanakan oleh berbagai disiplin ilmu seperti dokter, fisioterapis dan ortotik prostetik.

Ortosis yang diproduksi meliputi ortosis untuk orang sakit (Trunk Ortosis -> TLSO, LSO, MSO Brace, Rib Korset). Ortosis untuk orang sehat produk yang tersedia seperti peralatan olahraga (Deker lutut, deker ankle, korset dan lain sebagainya), alat bantu mobilisasi (Kruk, Walker, kursi roda, tripot).

Prostesis adalah alat yang berfungsi sebagai pengganti anggota gerak tubuh yang hilang. Produk prostesis yang tersedia seperti prostesis anggota gerak atas -> Jari tangan palsu (Finger Prosthesis), Prostesis anggota gerak bawah -> Kaki Palsu atas lutut (Above Knee Prosthesis).

Layanan Reparasi -> diberikan kepada pasien yang sudah memakai prostesis atau ortosis yang membutuhkan perbaikan alat tersebut. Pasien yang memerlukan perbaikan alat bisa datang langsung atau menghubungi klinik ini kemudian mengirim alat yang memerlukan perbaikan.

Lebih lengkap : onlineshop.rsop.co.id

 

contoh terapi balon

 

Visiting Hours: Senin – Jum’at, 09.00 – 16.00, Sabtu 08.00 – 14.00 (Pendaftaran maksimal jam 12.00)

Alur Pelayanan Rawat Jalan Fisioterapi

 

 

 

 

Alur Pelayanan Rawat Jalan Ortotik Prostetik