Pre hospital care adalah salah satu pelayanan yang sangat penting dalam tata kelola medis di Rumah Sakit. Seringkali keberhasilan penanganan, terutama kasus gawat darurat, tergantung dari seberapa baik pelayanan pre hospital care menyelamatkan pasien dari kecacatan dan kematian.
Khusus untuk event tertentu seperti event olahraga, manajemen resiko perlu dikembangkan oleh penyelenggara untuk bersiap siaga menghadapi segala kemungkinan resiko yang dapat menyebabkan kecacatan atau bahkan kematian akibat cedera.
RSOP membuka pelayanan Tim Medis yang berfokus pada pelayanan pre hospital care khususnya pada event-event beresiko tinggi yang dapat menyebabkan cedera serius seperto cedera olahraga, trauma akibat perkelahian massal, kecelakaan lalu lintas hingga komplikasi beberapa penyakit yang sering diderita atlit/peserta saat menjalani kegiatan luar sepeti serangan jantung, stroke, pingsan, dan lain-lain.
Dengan didukung oleh dokter dan perawat terlatih dan ambulance yang lengkap dalam peralatan kegawatdaruratan medis, RSOP siap melayani anda untuk mengawal segala event yang memiliki resiko tinggi seperti sepakbola, beladiri, balap motor, hingga event-event ringan seperti pertandingan olahraga dan lain sebagainya. Peserta dapat mendaftar melalui telepon atau SMS serta mengisi aplikasi (minimal 3 hari sebelum hari-H).