Acara Ground Breaking RSOP Ciamis

Minggu, 22 Oktober 2017 tepat pukul 11.30 wib bunyi sirine pertanda dimulainya proyek pembangunan RSOP Ciamis yang secara simbolis dilakukan oleh Bupati Ciamis Drs. H Iing Syam Arifin, M.M., didampingi Founder RSOP dr. Iman Solichin Sp.OT (K) Spine, Sekretaris Daerah Kab. Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ciamis dan Pengasuh Pondok Pesantren Darrusalam.

Acara berlangsung dengan sangat meriah dengan dihadiri oleh Muspida Kab. Ciamis dan lebih dari 500 undangan yang memenuhi venue lokasi penanaman tiang pancang pertama RSOP Ciamis. Melihat antusiasme warga bahkan Panitia sampai harus menambah kursi, tutur Bapak Muchtaris.

Suasana semakin meriah dengan di mulainya acara, dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dan terjemahannya, menyanyikan lagu kebangsaan “ Indonesia Raya ”serta informasi pelayanan Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto yang dibawakan oleh dr. Rosa Indiarto, MM, selaku Direktur RSOP Purwokerto.

Seluruh tamu undangan sangat menikmati acara demi acara, hingga tiba saatnya sambutan dari dr. Iman Solichin Sp.OT (K) Spine yang tidak lain pemilik RSOP Purwokerto dan RSOP Ciamis, dalam sambutannya beliau menyampaikan “ Sewaktu saya memulai membangun RSOP di Purwokerto tahun 2006, sebelas tahun lalu, kondisinya sama dengan yang di Cijeungjing ini. Juga di sisi jalur jalan nasional dan di dekat gerbang pintu masuk Kabupaten Banyumas. Sama halnya dengan di Cijeungjing juga di jalur jalan nasional pintu masuk gerbang Kabupaten Ciamis ”.

RSOP Ciamis ini dibangun diatas lahan seluas sekitar 1 hektar di Desa Cijeungjing tidak jauh dari Gapura Selamat Datang dan Kantor Camat Cijeungjing di sisi jalan raya Ciamis-Banjar (Jalan protocol/ jalan nasional jalur selatan via Ciamis).

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya dalam mendukung proses pembangunan RSOP Ciamis ini. Ungkapan senada disampaikan perwakilan tokoh masyarakat KH Fadlil Yani Ainul Syamsi yang juga salah seorang pengasuh Ponpes Darussalam Cidewa Dewasari Cijeungjing  menyebutkan keberadaan RSOP Ciamis ini nanti tentu akan menjadi pilihan bagi masyarakat Ciamis yang membutuhkan pelayanan orthopaedi tidak harus pergi berobat jauh2. Dukungan juga didapatkan dari Organ 81 dan Organ 83 yang disampaikan oleh anggota Organ 81, menurutnya RSOP Ciamis ini juga bisa untuk membangun Ciamis, dan ini merupakan cita-cita alumni yg tergabung dalam ORGAN 81 dan 83 tersebut.

 

 

Author Info

RS Orthopaedi Purwokerto

No Comments

Post a Comment